Giggs Heran Bale Selalu Diisukan Bakan Akan Tinggalkan Madrid

Agen Playtech – Hingga saat ini, winger Real Madrid, Gareth Bale, masih cukup sering diisukan bakal meninggalkan klubnya tersebut. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, merasa heran. Karena menurutnya, Bale adalah pemain yang penting.

Sebagaimana diketahui, sepanjang bursa transfer musim panas 2019, Bale sangat santer diisukan bakal meninggalkan Los Blancos. Berbagai klub pun dikaitkan dengan winger asal Wales tersebut, dari mulai Manchester United, Tottenham Hotspur, hingga klub-klub dari Liga China.

Menurut Giggs, itu adalah suatu yang aneh. Karena menurutnya, Bale merupakan pemain yang sangat berguna dan berkontribusi besar untuk El Real. Giggs pun mengungkit final Liga Champions 2018-2019, di mana pada laga tersebut Bale tampil sebagai pahlawan saat membantu Madrid menumbangkan Liverpool.

Sebagai seorang yang melatih Bale di tim nasional, Giggs merasa mantan penggawa Tottenham itu adalah pemain penting dan memiliki kualitas. Legenda Manchester United itu seolah ingin mengatakan bahwa Madrid bakal membuat kekeliruan jika melepas Bale.

“Ini aneh. Dari luar, itu terlihat aneh. Untuk kualitas yang dimilikinya dan apa yang dia menangkan di sana (Madrid), yaitu empat trofi Liga Champions,” ujar Giggs, seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (25/10/2019).

“Saya pelatihnya di Timnas Wales, dia belakangan ini menjadi kapten di tim saya, dan seorang profesional yang baik. Dia adalah pemain yang bisa menghidupkan permainan seperti yang dia lakukan melawan Liverpool untuk Madrid,” lanjut Giggs.

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengonfirmasi bakal menggelar laga tunda Barcelona vs Real Madrid pada Rabu 18 Desember 2019. Namun, RFEF tidak otoriter saat melakukan penetapan jadwal di atas.

Mereka meminta kepada Barcelona dan Madrid untuk memberikan respons hingga Rabu 23 Oktober 2019 dini hari WIB terkait jadwal yang paling ideal bagi kedua tim. Akan tetapi, baru saja mengeluarkan jadwal tunda di atas, RFEF sudah mendapat protes dari otoritas penyelenggara Liga Spanyol (LFP).

LFP menyarankan laga Barcelona vs Madrid untuk digelar pada Rabu 4 Desember 2019. Hanya saja, belum diketahui secara pasti mengapa laga bertajuk el clasico bakal digelar pada tanggal tersebut.

Agen Slot Playtech – “Komite kompetisi RFEF akan kembali ke Barcelona dan Madrid pada Selasa, setelah mendapatkan komentar dari LFP soal penjadwalan ulang el clasico. Klub diberi waktu untuk memberi respons soal penjadwalan ulang hingga Selasa pukul 20.00 (Rabu, 03.00 WIB) dan kemudian komite kompetisi akan memberikan respons soal jawaban mereka,” kata perwakilan RFEF, mengutip dari Sportskeeda, Selasa (22/10/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *