Konflik Internal Barcelona, Messi Dibela dari Sang Legenda

Agen Bola – Amarah yang dilampiaskan Lionel Messi terhadap direktur Barcelona, Eric Abidal, secara terang-terangan telah membuat publik terkejut. Namun di mata sang legenda, Rivaldo, sikap Messi sudah sewajarnya terjadi.

Kisruh internal ini diawali komentar Abidal saat diwawancarai oleh sebuah media. Pria berkebangsaan Prancis itu mengatakan bahwa pemain Barcelona bertanggung jawab atas pemecatan pelatih sebelumnya, Ernesto Valverde.

Messi tidak terima dengan pernyataan direktur timnya tersebut. Melalui sosial media, pria berkebangsaan Argentina itu bilang kalau Abidal telah melampiaskan akibat dari keputusan direksi kepada para pemain.

Ia pun kesal kepada Abidal yang tidak menyebutkan satu nama secara spesifik. Mungkin, Abidal tak ingin menyinggung suatu pihak. Namun Messi justru menganggap Abidal menyinggung semua pihak, termasuk dirinya sendiri.

Kritikan terbuka Messi kepada Abidal tersebut membuat publik gempar. Hal itu memicu rumor kepergian Messi dari Nou Camp pada musim panas nanti. Manchester City pun kerap dikaitkan dengan peraih enam trofi Ballon d’Or itu.

Di saat publik sedang heboh, Rivaldo yang pernah memperkuat Barcelona selama lima tahun itu justru bersikap biasa-biasa saja. Menurutnya, aksi protes yang dilancarkan Messi merupakan hal normal.

“Reaksi Leo Messi pada hari Rabu lalu yang di mana, melalui media sosial, ia mengkritik Eric Abidal, terlihat normal menurut saya,” ujar Rivaldo kepada Betfair.

“Messi punya setiap hak di dunia ini untuk marah kepada Abidal soal cara yang ia komplain soal profesionalitas beberapa pemain di sesi latihan, terutama saat dia tidak menyebutkan satu nama secara spesifik,” lanjutnya.

Masalah nama yang tidak disebutkan ini menjadi fokus dari komentar Rivaldo. Pria berumur 47 tahun itu merasa Abidal membuat seluruh skuat jadi dipertanyakan publik. Dan Messi, menurutnya, sedang melindungi timnya.

“Hal itu membuat seluruh skuat dipertanyakan. Sulit untuk bicara soal situasi ini dari luar, namun Messi hanya mencoba melindungi tim dan dirinya sendiri, mempertahankan reputasi serta – di waktu bersamaan – mencari tahu siapa yang dimaksud Abidal,” tambahnya.

“Nama terakhir cukup naif dengan mengatakan sesuatu seperti itu dalam sebuah wawancara yang, tentu saja, bisa memberikan dampak di media, memaksa Messi untuk bereaksi.”

Agen Bola Terpercaya – “Masalah seperti ini seharunsya diselesaikan secara internal. Abidal tidak melakukannya dengan maksud tertentu tetapi, sudah pasti, dia menyakiti klub,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *